Rabu, 05 September 2012



DESA PURWASARI RAIH PROGRAM DESA PERADABAN 

SUKABUMI KOMUNITAS NEWS-. desa peradaban merupakan penyempurnaan dari desa mandiri, awalnya desa mandiri lalu di sempurnakan menjadi desa peradaban. desa peradaban merupakan percontohan bagi desa lainnya. Pasalnya, dari sisi infrastruktur, pendidikan, kesehatan, dan kesejahteraan warganya jauh lebih baik dari desa biasa. Intinya, desa peradaban ini merupakan desa yang maju.
Seperti desa purwasari yang berkembang di kecamatan cicurug kabupaten sukabumi ini di anggap layak menerima program menuju desa peradaban.

Saat Rapat pembahasan alokasi Pembangunan Dana peradaban yudi suryadikrama selaku kepala desa purwasari mengatakan  “saya menghimbaukan kepada pihak terkait khususnya bumdes agar berhati-hati dalam melakukan penggunaan dana kegiatan desa peradaban, karena selanjutnya akan ada pemeriksaan tahap LAPORAN KETERANGAN PERTANGGUNG JAWABAN ( LKPJ ),dan mengatakan agar Bumdes menjadi roda penggeraknya.
 dari kegiatan peradaban tersebut dibagi menjadi 2 yaitu,proyeksi realisasi OKMS yang dibagi menjadi 9 sub Program.serta proyeksi Realisasi Bumdes (ekonomi) yang dibagi menjadi 8 sub Program.

tahap pertama kucuran dana Peradaban yang dianggarkan Pemerintah Dari 1 Milyar sementara dana yang dikucurkan baru 60%.yang direalisasikan oleh pihak desa baru 40 %.dari 3 tahap (40%,40% serta 20%), tegasnya. “baru pertama kali saya selaku kepala wilayah kecamatan Cicurug menyaksikan bukti kepedulian seorang kepala desa Purwasari yang melakukan kegiatan Secara Transparansi yang mengacu kepada uu No.14 Tahun 2008 tentang adanya keterbukaan informasi publik ( KIP ) kepada pihak Umum agar diketahui sebagai mana mestinya bahwa program menuju Desa Peradaban Di kabupaten sukabumi khususnya Desa Purwasari bisa menjadi contoh dari desa yang lain.Camat Cicurug mengajak Kepada Pihak Terkait serta insan Pers untuk membantu Program menuju Desa Peradaban menjadi lebih baik.dan tak lupa untuk saling mengontrol dari sisi segi pembangunan yang sedang dilaksanakan ini, “ ujar zainul camat cicurug ketika ditemui wartawan KOMUNITAS NEWS. ARDI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar